Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komitmen Program Pemberdayaan Kesehatan, PT SSMS Tbk Gelar Khitanan Massal di 2 Kabupaten

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Desember 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menggelar khitanan massal di 2 lokasi sekaligus yaitu di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau.

Total sebanyak 40 anak mengikuti kegiatan ini sebagai penerima manfaat dari program tersebut. 

Assistant Manager CSR PT. SSMS, Tbk, Alsa Lowtogana, Selasa, 26 Desember  2023 mengatakan khitanan massal ini telah digelar tanggal 21 Desember 2033.

"Kegiatan ini menjadi upaya keberpihakan Perusahaan untuk membantu anak anak masyarakat yang membutuhkan bantuan, terkhusus kepada anak-anak yang kurang mampu disekitar operasional perkebunan," jelas Alsa Lowtogana.

Menurut Alsa Lowtogana, hal ini merupakan bentuk pelayanan sekaligus keberpihakan dan komitmen kami dalam menjalankan CSR yang berkelanjutan.

"Diwujudkan  melalui pilar pemberdayaan kesehatan berbasis Sustainable Development Goals Poin 3 yaitu Kesehatan yang baik dan kesejahteraan," jelas Alsa Lowtogana.

Alsa Lowtogana menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Kotawaringin Barat serta Lamandau. 

"Selain mendapatkan fasilitas dan tenaga medis untuk kegiatan khitanan, para peserta juga mendapatkan fasilitas lainnya, seperti uang saku, konsumsi, seperangkat sarung dan lainnya," jelas Alsa Lowtogana.

Alsa Lowtogana mengatakan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Kepala Polibun Sentral PT. SSMS, Tbk, dr. Muchlis, dr. Verra, Kepala Desa Runtu, Malata dan Nanuah. 

Menurut Alsa Lowtogana, perusahaan berharap hadirnya program dapat memberikan dukungan terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Berita Terbaru