Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Upaya Pemda Memberantas Kemiskinan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Desember 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mendorong adanya upaya pemda untuk memberantas kemiskinan khususnya di Bumi Tambun Bungai.

Siswandi menekankan, pentingnya peran pemda dalam memberantas kemiskinan di wilayah Kalteng. Strategi yang lebih efektif dan terarah untuk mengatasi masalah kemiskinan perlu dilakukan.

"Pemda harus berperan aktif dalam menciptakan program-program yang dapat membantu masyarakat miskin khususnya di pelosok, karena ini juga bagian dari aspirasi," katanya, Rabu, 27 Desember 2023.

Siswandi mengatakan, dalam upaya itu maka penting memberikan pendidikan yang layak dan pelatihan keterampilan sebagai bagian dari solusi jangka panjang untuk mengatasi kemiskinan.

"Pendidikan dan pelatihan keterampilan merupakan kunci untuk memberikan peluang kerja dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, jadi sektor itu harus benar-benar diperhatikan," ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya dorongan ini, Pemda dapat merumuskan dan menerapkan strategi yang efektif untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah provinsi ini. (DONNY D/j)

Berita Terbaru