Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Sita 200 Gram Lebih Sabu Sepanjang 2023

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Desember 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sepanjang tahun 2023, Polres Gunung Mas menyita hampir 300 gram sabu dari puluhan tersangka.

"Sepanjang tahun 2023, kami berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 292,83 gram sabu dari 24 tersangka berjenis kelamin laki-laki, " ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Rabu, 27 Desember 2023.

Dia melanjutkan, jika sabu tersebut tidak diamankan dan berhasil beredar, maka diperkirakan ada sekitar 1.569 orang di Gunung Mas akan menggunakan barang haram tersebut. "Oleh karena itu, tahun ini kita telah menyelamatkan ribuan orang dari penggunaan narkoba jenis sabu," paparnya.

Kemudian, tentang usia para tersangka yakni, usia 22-30 tahun ada tiga orang, 31-40 tahun ada 15 orang dan usia 41-50 tahun ada 6 orang. Sedangkan dari segi mata pencahariannya, ada 19 tersangka yang bekerja sebagai wiraswasta/swasta dan 5 orang petani/nelayan.

Lebih lanjut, kata Kapolres, kasus tindak pidana narkoba ini cukup mengkhawatirkan sehingga ada berbagai langkah yang dilakukan oleh pihaknya salah satunya langkah pencegahan.

Langkah pencegahan yang dimaksud yakni memberikan sosialisasi dampak atau bahaya penggunaan narkoba kepada generasi muda Gunung Mas. "Harapannya pemuda Gunung Mas tidak terjerumus dalam penggunaan atau peredaran narkotika," imbuh AKBP Asep.

Selain itu, pihaknya juga meminta kerja sama semua pihak dalam menanggulangi masalah narkoba di Gunung Mas. Termasuk kepada masyarakat, bagi siapa saja yang mengetahui adanya tindak pidana narkotika bisa melaporkannya ke pihak yang berwajib. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru