Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tomsi Tohir Ingatkan Potensi Tren Inflasi Bulan Desember

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Desember 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tomsi Tohir mengingatkan perlunya kewaspadaan terkait tren inflasi yang semakin meningkat pada bulan Desember.

“Dalam lima tahun terakhir, selalu terjadi inflasi pada bulan Desember, tingkat inflasi Desember lebih tinggi dibandingkan inflasi November,” ungkapnya saat Rakor inflasi secara virtual bersama dengan pemerintah daerah dan leading sektor terkait, Rabu, 27 Desember 2023.

Selain itu, Tomsi mengingatkan agar tetap waspada terhadap kenaikan harga beberapa komoditas menjelang Natal dan tahun baru.

Komoditas tersebut mulai dari tarif angkutan udara, telur ayam ras, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan daging ayam ras.

“Berdasarkan perkembangan inflasi secara historis dan pantauan IPH hingga Minggu ke-3 Desember, bawang merah, cabai merah, cabai rawit dan telur ayam ras berpotensi mengalami inflasi pada Desember,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan rakor ini untuk wilayah Kalteng, turut hadir Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko beserta Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru