Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dukung Pembangunan Jalan Timbang

  • Oleh Marini
  • 27 Desember 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sriosako mendukung rencana Pemerintah Provinsi Kalteng untuk membangun jembatan timbang. 

Pembangunan jembatan timbang dinilai menjadi langkah yang sangat penting dalam upaya meminimalisir kerusakan jalan akibat sering dilintasi kendaraan angkutan over kapasitas.

"Saya mendukung terhadap rencana Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub), untuk berencana membangun jembatan timbang," katanya, Rabu, 27 Desember 2023.

Ia menyebut, kerusakan jalan didominasi akibat sering dilintasi kendaraan angkutan over kapasitas. Sehingga, penyebab utama kerusakan cepat pada jalan umum sering terjadi akibat hal demikian.

Pihaknya juga telah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dishub Provinsi Kalteng, membahas pelaksanaan anggaran untuk membangun jembatan timbang.

"Dishub Kalteng akan membangun jembatan timbang portabel, dan mulai dari pembangunan hingga pengawasan akan menjadi kewenangan Pemda. Proyek ini sudah masuk dalam anggaran tahun 2024. Untuk lokasinya, akan ditentukan oleh mereka," jelasnya.

Adanya jembatan timbang ini, katanya, untuk memperkuat pengawasan terhadap lalu lintas barang dan angkutan, khususnya yang melibatkan muatan atau tonase kapasitas kendaraan berlebihan. (MARINI/Y)

Berita Terbaru