Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Sita Puluhan Knalpot Brong

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Desember 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas menyita puluhan knalpot brong sepanjang tahun 2023. Ini merupakan hasil penindakan di sejumlah tempat terhadap pengendara yang menggunakan knalpot tersebut. 

"Ada 64 knalpot brong yang telah kami amankan sepanjang tahun 2023. Knalpot brong itu diamankan dari berbagai tempat di Gunung Mas seperti di Pos Polisi di Taman Kota Kuala Kurun dan lainnya," ujar Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra, Rabu, 27 Desember 2023.

Dia melanjutkan, penggunaan knalpot brong meresahkan masyarakat. Selain suaranya yang menganggu, juga bisa membuat kondisi kamtibmas tidak kondusif.

"Misalnya, ada warga yang tidak terima dengan suara knalpot brong yang bising, hal itu bisa saja memicu niat untuk melakukan kejahatan," paparnya.

Oleh karena itu, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas terus melakukan penertiban dan penindakan dengan cara memberikan tilang apabila ditemukan kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

"Selain itu, kami juga terus berupaya memberikan imbauan, teguran serta sosialisasi terkait penggunaan knalpot brong yang bisa mengganggu kamtibmas," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru