Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Imbau Waspada saat Memasuki Musim Penghujan

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 28 Desember 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada saat memasuki musim hujan.

"Kepada masyarakat, khususnya di permukimam pinggiran sungai bersihkan lingkungn secara gorong-gorong. Bila memang intensitas hujan cukup tinggi dan membahayakan, segera lapor ke BPBD Kobar," kata Kepala Pelaksana BPBD Kobar, Syahruni, Kamis, 28 Desember 2023.

"Sekali lagi, berhati-hati terutama yang tinggal di bantaran sungai. Hati-hati terhadap listrik, karena aliran listrik apabila terendam bisa mengakibatkan hal-hal fatal. Sebelum tidur, perhatikan aliran listrik di rumah," tambahnya.

Ia juga mengingatkan orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. Adapun bencana yang harus diwaspadai saat musim hujan di antaranya banjir, angin kencang dan badai petir, puting beliung serta tanah longsor.

"Tetap waspada. BPBD Kobar siap siaga 24 jam. Bila kemungkinan terjadinya bencana, kita siap di lapangan," tandasnya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru