Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR PKP Kapuas Serahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas melalui Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman telah menyerahkan bantuan kepada salah satu warga penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Penyerahan bantuan dan peninjauan salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir ini dilakukan oleh Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Samsudinor, didampingi Analis Prasarana Perkotaan dan Pedesaan Maria Suci Lestari dan Penyusun Rencana Pemanfaatan Kawasan Susanti Kristina.

Samsudinor mengatakan, bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup dan kualitas kesehatan masyarakat kapuas yang mana target sasaran dari penerima bantuan ini adalah keluarga miskin yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Program bantuan perbaikan rumah ini bersifat stimulan dan rangsangan kepada penerima bantuan agar memiliki kesadaran dan semangat untuk memperbaiki rumah yang tadinya tidak layak huni, menjadi rumah yang layak untuk dihuni,” katanya, Jumat, 29 Desember 2023.

Selain itu juga dikatakannya, dibutuhkan peran aktif dari setiap warga penerima bantuan perbaikan RTLH untuk menyiapkan Swadaya dari bahan material dan lainya untuk memaksimalkan pembangunan rumah.

Adapun bantuan RTLH ini dari APBD Kabupaten Kapuas tahun 2023 sebanyak 30 unit yang penerimanya tersebar di 4 Kecamatan 11 kelurahan dan desa di Kabupaten Kapuas. (DODI/H)

Berita Terbaru