Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkena Serangan Jantung Saat Pelantikan, Pejabat Setwan Kotim Meninggal Dunia

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Desember 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terkena serangan jantung saat pelantikan, Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kotawaringin Timur (Kotim) Herry Arief meninggal dunia, Jumat, 29 Desember 2023.

"Telah berpulang putera terbaik kita Herry Arief, salah satu aparatur sipil negara di Sekretariat Dewan," kata Wakil Bupati Kotim Irawati.

Herry Arief sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Umum dimutasi ke Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekwan Kotim dan dilantik oleh Bupati Kotim Halikinnor di Gedung Serba Guna Sampit.

Bima Eka Wardhana, Sekwan Kotim yang baru saja bergeser menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengatakan, Herry mengeluh nyeri badan dan sesak nafas saat di Gedung Serba Guna.

Almarhum ke luar gedung mencari udara segar dan ada rekannya yang menemaninya. Melihat kondisi memprihatinkan, rekannya membawa Herry ke RSUD dr Murjani Sampit.

"Saat dibawa itu beliau masih sadar. Lalu dilakukan perawatan di rumah sakit," ujar Bima.

Dirinya bersama Bupati Halikinnor, Ketua DPRD Rinie beserta sejumlah staff Sekretariat Dewan langsung mengunjungi sahabatnya yang kerap disapa Pehor. Kemudian Bima mendapat kabar sahabatnya mengembuskan nafas terakhir pukul 14.00 WIB.

"Pemakamannya menunggu keluarga, hari ini masih akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Teratai," imbuh Bima.

Sementara itu, Camat Cempaga Ady Candra terkejut mendengar kabar menonggalnya Pehor. Dia sempat berbincang dan bercanda saat pelantikan pejabat di Gedung Serba Guna.

"Sepertinya kaget karena di mutasi," kata Ady. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru