Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Kalteng Dorong Sektor Perusahaan Bebas Narkotika

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Desember 2023 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng mengklaim terus mendorong sektor perusahaan memperhatikan karyawannya, termasuk dari potensi jeratan narkotika.

“(Kami) telah mengupayakan agar tenaga kerja di Kalteng jauh dari kerawanan sosial serta jauh dari narkotika,” ungkap Kepala Disnakertrans Kalteng, Farid dalam keterangannya usai kegiatan peluncuran aplikasi dan komunitas anti narkotika di Kesbangpol Kalteng, Kamis, 28 Desember 2023.

Ia mengatakan pihaknya sudah mengimbau ke perusahaan agar memperhatikan karyawan untuk menghindari penggunaan narkotika.

“Mengenai kerawanan sosial, selama ini alhamdulillah di Kalteng kaitannya dengan kerawanan sosial belum ada,” tutur Farid.

Farid menegaskan para serikat pekerja ketika berdiskusi dengan Disnakertrans Kalteng, prioritas utama adalah upah minimum dibayarkan sesuai keputusan upah minimum yang berlaku.

“Ketika seorang pekerja tidak menerima upah minimum yang seharusnya, maka itu menimbulkan potensi untuk protes dan memicu keresahan sosial hingga konflik sosial, namun di Kalteng relatif terjaga,” tegasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru