Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Mahasiswa STAI Kuala Kapuas Bakal Laksanakan KKN

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas menggelar pembekalan kepada ratusan mahasiswanya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), bertempat di Aula STAI setempat pada Jumat, 29 Desember 2023.

Sekaligus dirangkai dengan acara pelepasan mahasiswa KKN, yang dihadiri Ketua STAI Kapuas, Ushansyah, bersama dosen pembimbing atau supervisor dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN ke 26, tahun akademik 2023/2024. 

Ketua Panitia KKN Kapuas yang diwakili Sekretaris Panitia, Ahmad Subhan mengatakan kegiatan KKN akan dilaksanakan mulai dari 5 Januari hingga 7 Februari 2024. 

Mengambil tema dari KKN ini adalah pendidikan keagamaan dan pemberdayaan masyarakat desa, termasuk pustaka desa sebagai penambah wawasan dan membuka alam berpikir masyarakat desa.

"Jumlah mahasiswa yang mengikuti 193 orang terdiri dari putra dan putri. Juga ada 34 dosen pembimbing atau sepervisor di 38 desa yang ada di Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai," katanya.

Sementara, Ketua STAI Kapuas, Ushansyah mengharapkan kepada seluruh peserta KKN ini nantinya bisa menjaga nama baik perguruan tinggi, atau nama baik kampus.

"Bentuk ketua kelompok dan selalu berkoordinasi. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. Bekerjasama dengan baik pada masyarakat, pemerintah desa dan juga unsur lainnya," ucap Ushansyah.

Ia juga meminta supervisor memberikan bimbingan dan masukan serta pendampingan pada mahasiswanya untuk dapat menjalankan dengan baik program KKN ini. (DODI/j)

Berita Terbaru