Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya: Perbedaan Agama Tak Boleh Jadi Pemecah

  • Oleh Hendri
  • 31 Desember 2023 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mengingatkan masyarakat bahwa perbedaan agama tidak boleh menjadi pemecah persatuan di Kota Cantik, Bumi Tambun Bungai.

Hal ini disampaikan Hera saat membuka perayaan Natal bersama di Lingkungan Pemko Palangka Raya yang berlangsung di Gereja Sakatik.

Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama di tengah masyarakat yang multikultural. Ia mengungkapkan Kota Palangka Raya merupakan tempat berbagai agama dan kepercayaan hidup berdampingan secara harmonis.

"Kita harus menghargai perbedaan agama sebagai kekayaan budaya dan spiritualitas yang ada di tengah-tengah kita. Perbedaan agama tidak boleh menjadi pemecah persatuan, melainkan harus menjadi perekat yang menguatkan kebersamaan kita," katanya, Sabtu, 30 Desember 2023.

Hera juga menyoroti pentingnya dialog antarumat beragama dalam membangun pemahaman yang saling menghormati dan menghargai.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengenal, berinteraksi dan memperdalam pengetahuan tentang agama dan kepercayaan yang dianut oleh sesama warga.

"Melalui dialog dan saling mengenal, kita dapat membangun pemahaman yang lebih baik tentang agama-agama yang ada di sekitar kita. Dengan begitu, kita dapat menghilangkan prasangka dan memperkuat persaudaraan antarumat beragama," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru