Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berupaya Wujudkan SDM Kalteng yang Handal

  • Oleh Marini
  • 31 Desember 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya untuk mwujudkan sumber daya manusia atau SDM yang handal. 

Upaya tersebut dilakukan dengan berupaya meningkatkan program bantuan untuk mahasiswa.

Sala satunya yakni peningkatan Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, dengan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan pembangunan sumber daya manusia. Maka urusan menjangkau program pendidikan untuk kecerdasan kehidupan bangsa dan kesejahteraan rakyat, dituangkan pihaknya melalui pemberian bantuan sosial pada mahasiswa.

"Bantuan ini nantinya diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bantuan sosial pendidikan yang kami berikan pada tahun 2024 mendatang," tuturnya pada saat penyerahan beasiswa kepada mahasiswa, di Istana Isen Mulang, Sabtu 30 Desember. 

Ia menyebutkan, bahwa program bantuan sosial fungsi pendidikan dapat berupa uang maupun dalam bentuk lainnya dari Pemprov Kalteng, kepada mahasiswa dan yang membutuhkan. 

"Hal ini untuk mewujudkan satu visi keempatnya kami bersama pak Wagub adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang handal untuk Kalteng," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru