Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pemda Bantu Masyarakat di Pelosok Membangun Sarana Air Bersih

  • Oleh Donny Damara
  • 31 Desember 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta pemda supaya dapat membantu masyarakat di pelosok membangun sarana air bersih.

Nafsiah mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi, sebab di Kalteng sendiri masih terdapat banyak wilayah yang sulit untuk mendapatkan air bersih.

"Terutama di pedesaan, contohnya seperti di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Disana masih terdapat sejumlah desa yang kesulitan mendapatkan air bersih," ungkapnya, Minggu, 31 Desember 2023.

Dari kegiatan reses yang dilaksanakan selama ini, pembangunan sarana air bersih menjadi salah satu diantara permintaan masyarakat melalui aspirasi yang disampaikan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini memperhatikan hal tersebut dan menjadikan program pembangunan sarana air bersih sebagai prioritas.

"Memang di setiap desa itu memiliki sungai, tapi banyak sudah sungai yang tercemar sehingga airnya tidak bisa lagi di konsumsi. Maka dari itu ini harus bisa menjadi perhatian serius," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru