Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Diharapkan Konsisten Menjaga Netralitas di Tahun Politik

  • Oleh Donny Damara
  • 31 Desember 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak berharap para aparatur sipil negara (ASN) tetap konsisten dalam menjaga netralitas di tahun politik seperti sekarang ini.

Razak mengatakan, ASN jangan sampai terlibat dalam kegiatan politik praktis terlebih di masa-masa kampanye seperti saat ini dan lebih baik tetap fokus pada tugas serta tanggung jawab sebagai pelayan publik.
 
"Netralitas merupakan prinsip yang sangat penting bagi ASN. Independensi harus tetap di jaga dan tidak memihak kepada pihak manapun. ASN harus tetap profesioalitas dengan tugas yang dijalankan," ucapnya, Minggu, 31 Desember 2023.

Razak menekankan, ASN memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas politik dan keberlanjutan pemerintahan. Maka dari itu, ASN harus dapat taat kepada aturan dan perundang-undangan yang ditetapkan.

"ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga netralitas dan integritas. Konflik kepentingan harus dihindari dan tidak menggunakan jabatan atau sumber daya pemerintah untuk kepentingan politik pribadi," imbuhnya.

Dirinya berharap seluruh ASN di Kalteng dapat memahami pentingnya netralitas dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. ASN sebagai pelayan publik harus dapat bekerja untuk kepentingan bersama tanpa memihak kepada pihak tertentu. (DONNY D/H)

Berita Terbaru