Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Rumah di Kubu, Pemadaman Melibatkan Perusahaan Sawsta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Desember 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemadaman kebakaran yang menimpa sebuah rumah warga di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Minggu pagi, 31 Desember 2023, melibatkan berbagai pihak termasuk armada perusahaan swasta.

Kabid Pemadaman, Penyelamatan, Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar, Dwi Agus Suhartono, menyampaikan berdasarkan keterangan pemilik rumah api berasal dari bagian dapur.

"Saat kejadian lagi makan - makan di samping teras rumah, tiba tiba ada api muncul dari dalam dapur, kemudian dengan cepat menyebar dan membakar isi rumah," kata Dwi Agus Suhartono.

Ia mengungkapkan, bahwa rumah yang terbakar ini semi permanen, dan informasi terjadinya kebakaran pertama kali masuk ke mako damkar pada pukul 10.00 WIB.

Saat di lokasi, pihaknya mendapat abntuan penanganan dari stakeholder terkait, relawan dan juga dari pihak perusahaan tambang sekitar Desa Kubu, yaitu dari PT. Bupolo Indonesia.

"Sekitar 30 menit dari pertama kali mendapat informasi, petugas damkar sudah bisa berada di lokasi dan melakukan penanganan, bersama petugas lainnya, termasuk armada dari PT. Bupolo Indonesia," ungkapnya.

Kemudian, pada pukul 11.00 WIB, api berhasil di padamkan atas kerjasama team PT. Bupolo Indonesia, BPBD, DAMKAR  dan masyarakat.

Sementara itu, Direktur PT Bupolo Indonesia Mirdas Taurus Aika menyampaikan, terjait dukungan unit water suplay untuk penanganan kebakaran rumah warga di Rt Desa Kubu tersebut, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peristiwa kebencanaan di wilayah sekitar perusahaan.

"Jadi, kita management Bupolo Indonesia sendiri yg tergabung dalam Kaltim Diamond Coal Group dan sesuai degan arahan management, teman-teman di lapangan diamanatkan untuk selalu siap sedia membantu warga sekitar jika terjadi hal - hal darurat/emergenci dengan menggunakan armada yang ada," ungkapnya.

Termasuk mensiagakan Armada Water Truck milik perusahaan di area Crossingan Desa Kubu dan sekitarnya, mengingat menjelang tahun baru ini juga traffic lalu lintas dan aktifitas ke desa kubu yang meningkat.

Berita Terbaru