Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pahandut Gelar Cooling Sistem Mencegah Balapan Liar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 31 Desember 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya pencegahan terhadap aksi Balapan Liar (Bali) yang semakin meresahkan, Polsek Pahandut mengambil langkah proaktif dengan menggelar Cooling Sistem di tiga titik rawan aksi tersebut.

Kapolsek Pahandut AKP Volvy Apriana menjelaskan, Cooling Sistem diterapkan di Jalan Murjani, Jalan Diponegoro, dan Jalan Adonis Samad, yang dinilai rawan menimbulkan gangguan ketertiban umum serta potensial membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dengan menerapkan Cooling Sistem, kami berharap dapat mengurangi kasus balapan liar dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat," ujarnya, Minggu, 31 Desember 2023.

Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan bahwa menjelang akhir tahun, Polsek Pahandut tetap memprioritaskan pemeliharaan situasi Kamtibmas yang kondusif. Dalam kegiatan Cooling Sistem, sebanyak 22 personel dikerahkan untuk memastikan efektivitas strategi pencegahan ini.

Kapolsek juga menyoroti pentingnya peran serta masyarakat dalam melaporkan kegiatan balapan liar atau perilaku berbahaya lainnya, untuk menjaga Kamtimbas dan menjaga Kamseltibcarlantas di Palangka Raya.

"Kerjasama dan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan bebas dari tindakan melanggar hukum," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru