Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Situasi Kamtibmas Terpantau Aman di Wisata Air Hitam Sabangau

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Januari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam menghadapi perayaan tahun baru, Kepolisian Sektor (Polsek) Sebangau telah melakukan operasi pengamanan khusus di objek Wisata Air Hitam Sabangau.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga selama perayaan libur tahun baru, terutama yang berwisata di Wisata Air Hitam Sebangau.

Kapolsek Sebangau, Ipda Ali Maffud, melalui anggota pembinaan masyarakat (Binmas), Edi Gunawan, menjelaskan bahwa tindakan pengamanan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan saat libur tahun baru. 

"Operasi fokus pada pengamanan di tempat wisata, terutama Pelabuhan Kereng Bangkirai, yang menjadi tujuan utama masyarakat dalam merayakan libur tahun baru," katanya, Senin, 1 Januari 2024.

Menurut Edi Gunawan, ada banyak pengunjung dari berbagai daerah yang datang, termasuk dari luar daerah. Untuk memastikan keamanan, Polsek Sebangau bekerja sama dengan Dishub, pengelola tempat wisata, dan panitia musik yang ada di Dermaga Kereng Bangkirai.

Tiga orang personel dari Polsek Sebangau dikerahkan untuk memberikan imbauan kepada pengunjung agar lebih berhati-hati, terutama dalam membawa anak-anak dan memperhatikan barang bawaan mereka.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan Basarnas Kota Palangka Raya untuk melakukan patroli sungai guna meningkatkan keamanan.

"Hingga siang hari ini situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di sekitar wisata air hitam Sabangau terpantau aman," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru