Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Kuliner hingga Susur Sungai Akan Tersedia di Area Air Terjun Batu Mahasur Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 Januari 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas akan terus mengembangkan Objek wisata Air Terjun Batu Mahasur agar menjadi salah satu tempat wisata favorit keluarga.

"Ke depan kami akan terus berbenah, mengembangkan objek wisata Air Terjun Batu Mahasur, seperti akan dibangun tempat kuliner sehingga masyarakat bisa menyantap makanan sembari menikmati alam sekitar," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Selasa, 2 Januari 2023.

Kemudian, pihaknya berencana akan membuat tempat yang menjual souvenir atau cinderamata khas Gunung Mas. 

"Terkait hal itu akan bekerja sama dengan Dekranasda dan pengrajin Gunung Mas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jaya mengatakan bahwa secara bertahap pemerintah akan menata dari Air Terjun Batu Mahasur hingga ke arah Sungai Kahayan.

"Air di Air Terjun Batu Mahasur ini kan mengalir hingga ke Sungai Kahayan, rencana ke depan kami akan buat jalan ke arah sana, di sana akan dibuat pelabuhannya," jelas Jaya.

Dia menambahkan, di pelabuhan tersebut rencananya akan dibuat objek wisata susur sungai melewati dermaga yang ada di depan pasar baru Kuala Kurun dan seterusnya nanti.

"Itu rencana kami ke depan, kami mohon doa dukungannya. Pengembangan objek wisata Air Terjun Baru Mahasur ini merupakan wujud dari program smart tourism, pariwisata yang cerdas," tandasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru