Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Pimpin Sertijab Kepala Dukcapil dan BKPSDM

  • Oleh Hendri
  • 02 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu memimpin serah terima jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sertijab kedua kepala dinas tersebut berlangsung di halaman Kantor Wali Kota setelah pelaksanaan apel gabungan, Selasa, 2 Januri 2024.

Dalam sertijab tersebut, Sabirin Muhtar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM kini dipercaya sebagai Kepala Dukcapil.

Sementara itu, Fifi Arfina yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dukcapil kini ditugaskan sebagai Plt Kepala BKPSDM.

Hera mengatakan, rotasi jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Ia berharap, kedua pejabat yang baru ini dapat segera beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

"Saya berpesan kepada kedua pejabat yang baru ini agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, profesional dan akuntabel," katanya.

Sementara itu, Sabirin Muhtar mengaku siap mengemban amanah sebagai Kepala Dukcapil. Ia mengaku akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, serta berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satu tantangan yang saya hadapi adalah bagaimana mempercepat proses penerbitan dokumen kependudukan, seperti KTP, KK dan akta kelahiran," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Fifi Arfina. Dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Plt Kepala BKPSDM.

Ia mengatakan, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia di lingkungan Pemko Palangka Raya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru