Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Asisten I Setda Kapuas Apresiasi Rangkaian Peringati HAB ke-78 Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2024 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Asisten I Setda Kapuas Fakhruransi mengapresiasi pelaksanaan rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama yang digelar Kemenag Kabupaten Kapuas.

Rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-78 di Kapuas telah dimulai dari tanggal 15 Desember 2023 yang lalu. Ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya sunatan massal sebanyak 42 peserta serta.

Kemenag Kapuas juga akan melaksanakan apel sekaligus melakukan kegiatan donor darah di Aula Islamic Center Masjid Agung Al-Mukkaram Kuala Kapuas.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri acara sejuta puisi dan doa membasuh luka Palestina yang dilaksanakan Kemenag Kapuas salah satu rangkaian Peringati HAB ke-78 Kementrian Agama Republik Indonesia pada Selasa, 2 Januari 2023.

Dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Kapuas tersebut, yang dikemas melalui acara musikalisasi puisi dan doa lintas agama sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas kepada sesama khususnya saudara-saudara yang ada di Palestina.

"Selamat Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2024 dan berharap semoga Kementrian Agama terus maju serta terus berkarya dan berkiprah untuk kemajuan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas," katanya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kemenag khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas yang telah melakukan aksi solidaritas penghimpunan sumbangan dari ASN dan tenaga pendidik.

"Serta juga dari siswa madrasah para santri dan para ustaz dan ustadzah di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Kapuas yang telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H. Hamidhan, Kepala Rutan Kelas IIB Kapuas David Anderson S, Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (DODI/j)

Berita Terbaru