Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Barito Timur Terima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur Neti, menerima tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden Republik Indonesia. Tanda penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan pada upacara peringatan Hari Amal Bakti atau HAB ke-78 Kementerian Agama di Tamiang Layang, Rabu, 3 Januari 2024.

Bersama Neti, sejumlah pegawai Kemenag Barito Timur juga menerima tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan 10 tahun.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil atau PNS yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Pj Bupati Barito Timur saat membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, pada tahun 2024 Kementerian Agama mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 PNS Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

"Permohonan itu telah dikabulkan Bapak Presiden. Dan, pada Hari Amal Bakti ke-78 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama," paparnya.

Kepala Daerah mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berharap penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama.

Dia juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Barito Timur untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan untuk mewujudkan segala cita-cita dibentuknya Kementerian Agama.

"Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada.

Pj Bupati mengatakan, tema Indonesia Hebat Bersama Umat yang kita usung pada HAB ke-78 ini bermakna bahwa kita harus bersama umat untuk menuju Indonesia yang hebat.

"Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama. Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi," terangnya.

Berita Terbaru