Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Awasi secara Ketat Pekerja Sortir dan Lipat Surat Suara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Januari 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pengawasan ketat pada pekerja yang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu 2024.

Ketua KPU Kobar Chaidir menyampaikan, pihaknya dibantu oleh stakeholder terkait melakukann pengawasan ketat terhadap pelaksanaan sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2024 ini.

"Pengamanan dan pengawasan ini melibatkan anggota kepolisian, Bawaslu dan dari tim KPU Kobar," kata Chaidir, Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam hal ini, orang - orang yang melakukan sortir wajib mengikuti tata tertib selama bekerja. Diantaranya, dilakukan pemeriksaan sebelum masuk maupun keluar ruang sortir, guna memastikan tidak ada kebocoran.

"Kami awasi ketat akses keluar masuk tempat sortir, dan selama bekerja harus menggunakan ID card yang telah disediakan. Petugas melakukan penggeledahan, baik saat akan masuk maupun keluar," ungkapnya.

Kemudian, setiap penyortir tidak boleh membawa HP dan makanan, yang berpotensi akan mengganggu pelaksanaan sortir dan pelipatan.

"Kita jamin mereka adalah orang yang netral, dan kita melarang keras memforo surat suara," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru