Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kotim Jaga Toleransi dan Moderasi Beragama

  • Oleh ANTARA
  • 04 Januari 2024 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen untuk terus menjaga toleransi dan moderasi beragama.

“Sesuai dengan tema HAB tahun ini, yakni Indonesia 'Hebat Bersama Umat', kami berharap ke depan toleransi dan moderasi beragama akan terus kita jaga serta kembangkan untuk generasi masa depan,” kata Kepala Kemenag Kotim Khairil Anwar usai apel HAB ke-78 di halaman Kantor Kemenag setempat yang dipimpin Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 3 Januari 2023.

Khairil menyampaikan Kemenag Kotim siap melayani umat yang ada di wilayah Bumi Habaring Hurung ini, terutama dalam rangka menjalin hubungan yang lebih harmonis, sehingga tercipta ketenangan dan kedamaian antar-umat beragama.

“Toleransi dan moderasi beragama harus terus dikembangkan terhadap generasi masa depan, sehingga tidak ada gesekan atau perselisihan antar-umat beragama di wilayah Kotim,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan HAB bukan semata sebuah nama, tetapi terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

“Pada peringatan HAB ke-78 ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan untuk mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” tuturnya.

Pada momentum HAB ke-78, ia juga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.

Sesuai dengan tema peringatan HAB ke-78, Indonesia Hebat Bersama Umat, bermakna bahwa Kemenag harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat.

“Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” ujarnya.

ANTARA

Berita Terbaru