Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Sambut Positif Keinginan Pj Bupati Bahas APBD Perubahan Mulai Mei

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Januari 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio menyambut positif keinginan Pj Bupati Indra Gunawan agar pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024 dimulai bulan Mei.

"Berkaitan dengan rencana perubahan (anggaran yang mulai dibahas bulan Mei) tentu kami menyambut positif, nanti ada beberapa hal yang harus diamati pertama ketika LHPPK sudah keluar, yang kedua melihat segala kemungkinan-kemungkinan yang menyebabkan terjadinya perubahan karena hal-hal secara teknis maupun non teknis yang harus disesuaikan sebab sudah tidak relevan lagi dari perencanaan awal, tidak mencukupi atau ada hal-hal baru yang wajib diprogramkan dan dianggarkan sedangkan belum ter-cover di perencanaan awalnya," ujarnya.

Ketua DPRD menilai, keinginan Pj Bupati tersebut merupakan niat yang baik untuk segera melaksanakan kegiatan dengan tetap menyesuaikan aturan yang ada.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih dan tentu selama sesuai dengan aturan dan juga kebutuhan di masyarakat pasti kita harus sama-sama mendukung dan sama-sama melakukan pengawasan," katanya.

Nursulistio juga mengapresiasi rencana Pj Bupati agar semua kegiatan dilaksanakan sesegera mungkin mulai awal tahun.

"Sangat bagus supaya roda ekonomi berputar, kemudian juga pembinaan kemasyarakatan itu bisa langsung dilaksanakan tidak menunggu akhir tahun, kami sangat mengapresiasi itu sebuah terobosan dan upaya yang bagus memang seperti itu yang seharusnya, artinya tidak juga semua dipaksakan di awal tahun sambil melihat sikon (situasi dan kondisi) yang mana yang kira-kira sudah siap untuk dilaksanakan, yang mungkin untuk dilaksanakan segera laksanakan karena itu akan berpengaruh terhadap roda perekonomian di masyarakat," ujarnya.

Diketahui, alasan Pj Bupati Indra Gunawan mempercepat pembahasan APBD Perubahan pada bulan Mei agar pembahasan tersebut tidak perlu menunggu pelantikan anggota DPRD periode dan pemerintah daerah tidak mengalami kendala dalam penyesuaian.

"Kalau perubahan (APBD Perubahan 2024), saya mau bulan lima (Mei) dengan anggota dewan yang ada sekarang kita lakukan pembahasan langsung," katanya beberapa hari lalu. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru