Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Direktur PDAM Barito Timur Wajib Tandatangani Pakta Integritas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Januari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar menyatakan siapapun calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Janang yang akan terpilih untuk memimpin perusahaan tersebut wajib menandatangani pakta integritas.

"Kita akan memanggil untuk dilakukan komitmen bersama tanda tangan pakta integritas terkait kesepakatan yang harus dilaksanakan dan menjadi target," katanya di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Kamis.

Penandatangan pakta integritas itu dilakukan sebelum pengumuman hasil seleksi calon direktur PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur, kata dia, menghendaki PDAM Tirta Janang bisa lebih maju pada masa mendatang.

Berkaitan dengan adanya seleksi calon direktur, kata dia, akan melahirkan direktur baru yang memiliki kompetensi dan mampu membawa peningkatan kualitas pelayanan PDAM kepada masyarakat.

Panahan yang secara "ex officio" selaku Dewan Pengawas PDAM Tirta Janang itu, mengakui bahwa kondisi PDAM saat ini belum bisa dikatakan sehat.

"Namun harapan kita, pemerintah daerah juga memiliki perhatian dan dorongan serta dukungan untuk kemajuan PDAM, khususnya dalam melayani masyarakat," kata dia.

Berkaitan adanya informasi tentang ketersediaan air baku yang terganggu akibat kemarau, kata dia, hal itu tidak benar.

Ia menyebut ketersediaan air baku cukup walaupun musim kemarau.

"Permasalahan atau kendala yang dihadapi saat ini karena adanya kebocoran di Embung Sirau di Jalan AMD Kelurahan Tamiang Layang, untuk penyediaan air baku itu," katanya.

Orang nomor satu di jajaran ASN Pemkab Barito Timur itu, menjelaskan pemkab belum bisa melaksanakan perbaikan atau rehabilitasi Embung Sirau karena statusnya tercatat masih aset Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Berita Terbaru