Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Palangka Raya: Peserta Didik Waspadai Penyakit di Musim Hujan

  • Oleh ANTARA
  • 05 Januari 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, meminta peserta didik dan para orang tua murid agar mewaspadai munculnya penyakit saat musim penghujan yang dalam beberapa hari ini sudah mulai mengguyur daerah setempat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Jumat, mengatakan di musim hujan seperti ini para orang tua murid wajib memperhatikan kesehatan anak-anaknya.

"Jangan sampai peserta didik kita sakit sehingga menghambat mereka mendapatkan pembelajaran di sekolah," kata Vico.

Orang nomor dua di lingkup Disdik Kota Palangka Raya itu menuturkan, penyakit yang saat ini banyak menyerang masyarakat di daerah setempat saat musim penghujan adalah pilek, flu, demam dan lain sebagainya.

Maka dari itu ia berharap jangan sampai peserta didik yang saat ini sudah mulai aktif bersekolah usai libur semester dan tahun baru terserang penyakit-penyakit yang saat ini mulai menyerang masyarakat.

"Saya dengar memang ada beberapa peserta didik atau murid di beberapa sekolah yang sakit baik itu demam, pilek maupun flu akibat cuaca seperti sekarang ini yang kebanyakannya sering turun hujan," bebernya.

Vico juga mengingatkan, meskipun anak-anak sakit dan beristirahat di rumah alangkah baiknya tetap belajar menggunakan buku ajaran yang telah dimiliki, agar tidak ketinggalan mata pelajaran yang diajarkan gurunya di sekolah.

Namun harus diingat belajarnya melainkan disesuaikan dengan kemampuan si anak. Apabila sakitnya hanya pilek dan flu tentunya masih bisa konsentrasi dan belajarnya diberi waktu setengah jam saja.

"Ya semoga saja semua peserta didik kita, tenaga pengajar kita juga selalu diberikan kesehatan saat cuaca seperti sekarang ini sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," demikian Vico.

ANTARA

Berita Terbaru