Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Semua Pihak Waspada Dalam Menghadapi Puncak Musim Hujan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat secara umum agar dapat waspada dalam menghadapi puncak musim hujan.

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya memprediksi punjak musim hujan khususnya di wilayah Kalteng akan terjadi pada bulan Januari 2024 ini.

"Saat musim hujan semua pihak harus waspada terutama terhadap bencana banjir yang terjadi ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi, terlebih bagi yang tinggal di bantaran sungai," katanya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Duwel mengatakan, kewaspadaan sangat penting guna meminimalisir dampak negatif dari bencana tersebut. Upaya atau langkah perlu disiapkan khususnya yang berkaitan dengan penanganan atau evakuasi.

"Pemda harus tanggap dan cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Evakuasi juga perlu dilakukan agar mereka mendapatkan perlindungan dan bantuan yang dibutuhkan," tuturnya.

Dirinya berharap, semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat dapat bekerja sama serta meningkatkan sinergitas dalam menghadapi kemungkinan bencana banjir terjadi ketika pada saat musim hujan.

"Dengan kewaspadaan dan respons cepat kita berharap dampak buruk dari bencana itu dapat diminimalisir dan masyarakat terdampak bisa segera mendapatkan pertolongan atau bantuan yang diperlukan," imbuhnta. (DONNY D/H)

Berita Terbaru