Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Januari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas berhasil meraih Anugerah Parahita Ekapraya kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Penganugerahan tersebut sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan.

Secara simbolis, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas, Septedy menerima penghargaan tersebut, bertempat di ruang rapat Rujab Bupati.

Erlin Hardi menyampaikan rasa bangganya karena penghargaan ini menandakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah dalam kesetaraan gender di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Tentunya, ini juga merupakan hasil dari kerja keras semua OPD dan dapat dijadikan sebagai pemicu serta semangat kita berikutnya dalam memperhatikan lagi terkait kesetaraan gender di semua lini kehidupan bermasyarakat,” katanya, Minggu, 7 Januari 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas, dr Tri Setyautami mengatakan, anugerah yang diterima ini atas hasil evaluasi mandiri dari pengarusutamaan gender tahun 2021 dan 2022.

“Evaluasinya dilaksanakan setiap tahun, tetapi untuk penghargaannya tiap dua tahun sekali. Hal-hal yang dilakukan penilaian diantaranya kelembagaan pengarusutamaan gender, penyelenggaraan dari pengarusutamaan gender serta inovasi dalam rangka kesetaraan gender,” ujar dr Tri. (DODI/Y)

Berita Terbaru