Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Jadi ke-1 MPP Habaring Hurung dan HUT ke-71 Kotim, DPMPTSP Gelar Bazar UMKM

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Januari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringati hari jadi ke-1 tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung dan HUT ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar bazar UMKM.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi diresmikannya MPP Habaring Hurung pada 7 Jan 2023. Tahun ini genap berusia 1 tahun," kata Kepala DPMPTSP Diana Setiawan, Minggu, 7 Januari 2024.

Juga dalam rangka memperingati diesmikannya Kotim pada 7 Januari 1953, genap berusia 71 tahun. Usia yang cukup dewasa bagi suatu daerah.

Diana mengatakan, kegiatan bazar bertajuk new year fair bekerja sama dengan UMKM Muda Kreatif dalam rangka memberdayakan pelaku UMKM di Kotim dengan melibatkan 40 pelaku usaha.

"Kegiatan ini sudah dimulai kemarin hari Sabtu, 6 Januari 2024 dan berjalan hingga 10 Januari 2024 atau selama 5 hari," ujar Diana.

Bazar yang dibuka pada malam hari ini juga menghadirkan stand Dharma Wanita Persatuan DPMPTSP Kotim dan stand layanan DPMPTSP untuk memenuhi perizinan UMKM.

Berbagai lomba turut memeriahkan hari jadi MPP Habaring Hurung di antaranya lomba senam zumba, lomba mewarnai, dan lomba e-sport.

"Kami melihat e-sport ini banyak peminatnya. Semoga bisa menjadi wadah untuk salurkan bakat," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru