Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lokasi Penemuan Jasad Remaja Tenggelam di Bendungan Tampa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Januari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -   Jasad remaja bernama Aril Subakti (16) yang tenggelam di Bendungan Tampa Kabupaten Barito Timur telah ditemukan setelah tiga hari pencarian. Korban ditemukan sekitar pukul 16.21 WIB, Senin, 8 Januari 2024.

Relawan BPK Samuja MN Maulana  menjelaskan lokasi penemuan jasad korban sekitar 400 meter dari titik 0 tenggelam korban.

"Saat ditemukan jasad korban tersangkut di tumpukan ampahan (tumpukan kayu dan ranting)," katanya.

Tim gabungan kemudian membersihkan tumpukan kayu dan ranting tersebut dan memasukkan jasad korban dalam kantong mayat.

"Selanjutnya kami evakuasi korban dengan unit BPK Samuja ke Puskesmas Ampah, kemungkinan setelah ini di bawa ke rumah duka di Dayu tempat kediaman korban," ujarnya. (Pada berita sebelumnya Borneonews menulis jenazah korban kemudian langsung dievakuasi ke rumah orang tuanya di RT Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang menggunakan unit ambulans BPK Samuja).

Aril Subakti terjatuh di pintu air Bendungan Tampa dan tenggelam. Saksi bernama Febri (17) yang juga merupakan teman korban mengaku peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu, 6 Januari 2024.

Saat itu saksi dan korban naik ke atap pelindung buka tutup pintu intake penguras dan sesampai di atas korban tiba-tiba meloncat ke bagian bendungan namun terbawa arus air keluar dari pintu air dan tenggelam.

Tubuh korban sempat terlihat tidak jauh dari pintu air, namun arus air yang menenggelamkan tubuh hingga tak terlihat lagi. Jasadnya akhirnya ditemukan setelah memasuki hari ketiga pencarian. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru