Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Kunjungi Rumah Duka Korban Tenggelam Sungai Takuam dan Bendungan Tampa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Januari 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur yang diwakili Asisten I Sekda Ari Panan P Lelu, Asisten II Sekda Amrullah dan Staf Bagian Umum Setda Yudi, mengunjungi keluarga almarhum Aril Subakti (16) korban tenggelam Bendungan Tampa dan keluarga almarhum Delvin Arion (5) korban tenggelam Sungai Takuam Desa Lebo, Senin malam, 8 Januari 2024.

Asisten I Ari Panan P Lelu menjelaskan, dalam kunjungan tersebut Tim Pemkab Barito Timur menyampaikan rasa turut berdukacita dan memberikan bantuan kepada keluarga korban.

"Atas nama Pj Bupati Indra Gunawan dan pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan turut berdukacita dukacita yang mendalam kepada orang tua dan keluarga ditinggalkan, kami juga menyerahkan uang duka, bahan kebutuhan pokok dan kue kaleng," tuturnya, usai mengunjungi keluarga korban.

Saat mengunjungi rumah duka keluarga almarhum Delvin Arion di Buntok Kabupaten Barito Selatan, Tim Pemkab Barito Timur didampingi oleh Camat Pematang Karau Setia Murni dan Kades Lebo Sri Bonoadi.

"Ayah korban (Delvin Arion) menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pj Bupati, Pemda, BPBD Damkar, Basarnas, TNI, Polri, Tagana, Karang Taruna, relawan dan warga yg sudah berupaya keras siang malam mencari korban sampai ditemukan," ungkap Ari Panan.

Demikian juga di rumah duka almarhum Aril Subakti, keluarga korban juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian siswa SMA Negeri 1 Karusen Janang tersebut hingga ditemukan.

"Kepada kedua keluarga korban kami juga menyampaikan permohonan maaf Bapak Pj Bupati dan Sekda tidak bisa mengunjungi keluarga yang berduka karena sedang mengikuti kegiatan evaluasi pelaksanaan tugas Oj Bupati di Kementerian Dalam Negeri," lanjut Ari Panan.

Almarhum Aril Subakti yang merupakan warga RT 08 Desa Dayu tenggelam di Bendungan Tampa sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu, 6 Januari 2024, saat sedang bermain di kawasan itu bersama rekannya bernama Febri (17). Sedangkan almarhum Delvin Arion tenggelam di Sungai Takuam Desa Lebo pada pukul 09.00 Minggu, 7 Januari 2024, saat itu korban bersama kedua orang tuanya datang dari Buntok Kabupaten Barito Selatan untuk membersihkan kebun yang berada di RT 04 Desa Lebo.

Jasad kedua korban akhirnya ditemukan oleh tim gabungan pada, Senin, 8 Januari 2024 dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru