Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Gencarkan Patroli untuk Tata PKL

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas gencarkan patroli untuk menata dan mengawasi Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Bidang Keteriban SatPol PP dan Damkar Kapuas, Elnada mengatakan untuk tertibnya para pedagang, pihaknya melakukan patroli dikawasan Jalan Mawar pasar induk Kuala Kapuas dan sekitaran Kota Kuala Kapuas.

"Dalam pengawasan ini kami masih melakukan teguran secara persuasif terhadap pedagang-pedagang yang kedapatan melanggar aturan,” katanya, Selasa, 9 Januari 2024.

Teguran ini diberikan agar mereka pedagang tidak berjualan memakai marka jalan, menggunakan bahu jalan atau di atas trotoar.

"Kita berharap para pedagang dapat mematuhi aturan aturan yang berlaku. Jika nantinya tetap melanggar, maka petugas akan langsung menetribkan dan mengamankan dagangan para pedagang yang bermasalah,” tegasnya.

Menurut dia penting dilakukan agar para pedagang tertib tidak berjualan di badan jalan, agar sama-sama aman dan nyaman, baik itu warga ataupun pengguna jalan. (DODI/j)

Berita Terbaru