Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar: Netralitas Anggota Polri Dalam Berbagai Tahapan Pemilu Wajib Dipatuhi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Januari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait netralitas anggota Polri dalam berbagai hal selama pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman menegaskan bahwa hal tersebut wajib dipatuhi dan dilakukan oleh seluruh anggotanya.

Kapolres menegaskan, bila ada masyarakat yang mengetahui adanya oknum anggota Polri yang dianggap tidak netral selama Pemilu, bisa melaporkan kepada dirinya secara langsung.

"Karena nomor kontak saya saat ini sudah banyak dimiliki oleh berbagai tokoh masyarakat. Jangan takut, silakan laporkan secara langsung. Hal tersebut tentunya akan kami selidiki secepatnya, untuk memastikan kebenarannya," jelas Kapolres, Selasa, 9 Januari 2024.

Kapolres juga mengapresiasi situasi di Kabupaten Kobar jelang Pemilu 2024 yang hingga kini masih dianggap kondusif.

"Alhamdulillah. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, berbagai tokoh serta Pemkab Kobar atas bantuannya untuk menjaga situasi saat ini masih  tetap kondusif," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, pemilu ini merupakan pesta demokrasi yang tentunya harus disikapi dengan perasaan gembira dan suka cita.

"Karena keamanan dan kenyamanan situasi di Kabupaten  Kobar tentunya merupakan tujuan bersama seluruh elemen masyarakat di Bumi Marunting Batu Aji. Dengan situasi yang aman dan nyaman, pastinya berbagai aktivitas keseharian khususnya dalam hal perekonomian  bisa berjalan dengan lancar dan nyaman," demikian kata Kapolres. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru