Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Wisatawan Mancanegara, Dispar Kobar Persiapkan Kalender Event 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 09 Januari 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sedang mempersiapkan kalender event untuk membuat wisatawan asing mengunjungi destinasi wisata pada tahun 2024 ini.

Dengan adanya kalender event 2024, akan menambah pengunjung wisatawan mancanegara tidak hanya ke Taman Tanjung Puting saja. Namun, meluas hingga mengunjungi destinasi di dalam Kota Pangkalan Bun.

"Kami sedang menyusun itu tapi tidak jauh dari event-event sebelumnya ditambah pengembangan event baru juga, terutama ada beberapa perkembangan destinasi yang akan kita munculkan dan kembangkan ke depannya," jelas Plt. Dispar Kobar, Edie Faganti, Selasa, 9 Januari 2024.

Pihaknya akan berupaya untuk membuat agenda wisatawan over stay sehingga mereka nantinya akan mengunjungi seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kobar.

Diharapkan meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Kobar. Hal tersebut juga akan berdampak kepada perekonomian masyarakat Bumi Marunting Batu Aji.

"Seperti destinasi tebing tinggi yang selama ini sudah dibangun tapi masih vakum belum ada penyelesaian, mudah-mudahan alokasi anggaran tahun 2024 bisa berjalan kembali," ujarnya.(NURITA/H)

Berita Terbaru