Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Monev Dana Desa di Desa Wargo Mulyo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Januari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala Nurcahyono bersama Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) telah melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap penggunaan Dana Desa di Desa Wargo Mulyo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan efektivitas dan transparansi dalam pengelolaan Dana Desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Salah satu aspek yang menjadi fokus dalam kegiatan ini adalah pengecekan fisik bangunan rehabilitasi jembatan di RT.09 yang bersumber dari Dana Bagi Hasil bagi Desa Wargo Mulyo TA.2023. 

Camat Kapuas Kuala bersama Tim Monev Kecamatan turut melakukan peninjauan langsung untuk memastikan bahwa pembangunan jembatan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga Desa Wargo Mulyo.

Tidak hanya itu, tim juga memeriksa hasil dari pengadaan mesin pemadam kebakaran yang diperuntukan untuk MPA (Masyarakat Peduli Api) Desa Wargo Mulyo. 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kapuas Kuala menyaksikan serah terima hand traktor kepada Kelompok Tani Desa Wargo Mulyo. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjamin bahwa peralatan yang diterima oleh kelompok tani berfungsi dengan baik dan dapat mendukung peningkatan produktifitas hasil pertanian di Desa Wargo Mulyo," katanya, Kamis, 11 Januari 2024.

Selain aspek fisik, Camat juga memberikan perhatian khusus dalam pembinaan aparatur pemerintah Desa Wargo Mulyo. 

Pembinaan ini mencakup penyelenggaraan pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kelembagaan masyarakat desa. 

"Kita memberikan arahan dan dukungan agar aparatur desa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan efisien," jelasnya.

Berita Terbaru