Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Palsu Marak Beredar di Sampit, Masyarakat Diminta Berhati-Hati

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 12 Januari 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga dan pedagang di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta berhati-hati terkait maraknya peredaran uang palsu saat ini.

Salah satu toko kue yang berada di Kota Sampit tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Kotim, menjadi korban peredaran uang palsu.

Gita (28) salah satu karyawan toko kue mengatakan, dirinya baru pertama kali mendapatkan uang palsu tersebut dari seorang pembeli kue.

"Saya temukan satu lembar uang pecahan Rp 50 ribu," Kata Gita karyawan toko, Jumat, 12 Januari 2024.

Dirinya juga menceritakan awalnya ia tidak sadar bahwa telah menerima uang palsu, karena uang tersebut sangat mirip dengan uang yang asli.

"Ketika saya hendak menghitung uang yang ada di kasir. Lalu saya curiga dengan kertas uang yang beda dengan aslinya pas saya terawang ternyata memang palsu,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Ketapang Kompol Suyono meminta masyarakat khususnya para pedagang untuk berhati-hati ketika melakukan transaksi dengan uang tunai.

"Saya minta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan teliti lagi dalam melakukan transaksi. Karena uang palsu dan uang asli memang sepintas sangat mirip. Saya minta juga untuk masyarakat yang menjadi korban untuk melaporkan kepada kami supaya kami tindaklanjuti," minta Suyono. (BUDDI RAHMAT H/H) 

Berita Terbaru