Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terus Berupaya Kurangi Angka Kemiskinan dan Kesenjangan Sosial

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 12 Januari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya dalam mengurangi angka kemiskinan serta kesenjangan sosial. 

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat kegiatan sosialisasi dan pengukuhan UPZ dinas, badan, kecamatan, dan BUMD se-Kotawaringin Barat, Kamis, 10 Januari 2024 lalu. 

"Pemerintah daerah terus beriktiar sekuat tenaga untuk mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan sosial. Iktiar ini membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak termasuk dalam upaya melalui perhimpunan penyaluran dana zakat, infaq, sedekah oleh Baznas Kabupaten Kotawaringin Barat," katanya.

Sebelumnya, pada tahun 2023, Pemerintah Kobar telah menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas berbagi kebahagiaan kepada sejumlah Mustahik. 

Bantuan kemanusiaan sebanyak 44 orang, bantuan pendidikan 15 orang, bantuan modal usaha 43 orang, bantuan renovasi rumah tidak layak huni 3 unit, serta program stunting sebanyak 4 anak. 

Dengan anggaran penanganan Rp 18 juta selama 90 hari. Sehingga secara keseluruhan anggaran penyaluran tersebut berjumlah Rp. 181.134.250 juta. 

Kendati demikian, ia menyampaiakan dengan menyalurkan ZIS, tak hanya menjalankan ibadah saja. Melainkan dapat menjadi salah satu penanggulangan permasalahan ekonomi dan kesenjangan di tengah-tengah masyarakat Kobar. (NURITA/H)

Berita Terbaru