Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Waspadai Penyebaran DBD

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 12 Januari 2024 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -  Ketua Komisi I Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bella mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mewaspadai akan adanya potensi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dan tentunya memiliki potensi penyebaran penyakit DBD," ucapnya. Jum'at, 12 Januari 2024.

Ia menjelaskan, dalam hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan diri. Sebab, ketika musim penghujan populasi nyamuk aedes aegypti semakin meningkat dikarenakan banyaknya genangan air.

"Apabila populasi nyamuk aedes aegypti mengalami peningkatan, maka potensi penyebaran penyakit DBD juga akan meningkat. Masyarakat harus terus menerapkan hidup sehat dan bersih, menjaga lingkungan agar terhindar menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk tersebut," jelasnya.

Ia menamnahkan, apabila ditemukan kasus DBD di lingkungan tempat tinggal agar bisa segera melapor ke Dinas Kesehatan setempat agar bisa langsung ditangani lebih lanjut maupun dilakukan fogging untuk membunuh nyamuk penyebab DBD.

"Saya ingin instansi terkait bisa menjalankan program fogging secara berkala yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran nyamuk aedes aegypti. Sebab, kasus ini bisa menyebabkan kematian terlebih saat ini kasus DBD sedang mengalami peningkatan," tutupnya. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru