Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Pesta Siaga 2016

  • Oleh M. Rifqi
  • 08 Mei 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan Pesta Siaga 2016 di lapangan Halaman Kantor Bupati Kotim, Minggu (8/5/2016). Ribuan peserta mengikuti kegiatan ini.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kotim Halikin Noor, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan itu. Dengan harapan bermanfaat dalam pembinaan pramuka di daerah ini.

Menurutnya, pesta siaga merupakan wahana menempatkan diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini. Sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik. Selain memberikan pengalaman, kegiatan pesta siaga dimaksudkan untuk memberikan motivasi, inspirasi dan pengalaman kepada para peserta dalam dunia kepramukaan.

'Dalam Pesta Siaga, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Seperti dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggungjawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan," ucap Halikin.

Pesta siaga dimulai dengan pawai atau parade oleh perwakilan setiap Gugus Depan. Selain itu juga diisi dengan berbagai perlombaan, seperti permainan, ketangkasan dan mencari harta karun. Acara berlangsung meriah, karena selain peserta para orang tua juga memadati tempat acara.

Wakil Bupati Kotim yang membuka secara resmi pesta siaga itu mengaku sangat mendukung pembinaan pramuka di daerah, termasuk pramuka di tingkat siaga yakni siswa sekolah dasar. Menurutnya, saat usia sekolah dasar merupakan masa pembentukan mental dan kepribadian agar anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, bertanggungjawab, dan peduli kepada sesama.

'Kami berharap pesta siaga ini akan memberikakn pengalaman bekompetisi, dan pendidikan mengenai pentingnya kesadaran dan tanggung jawab sebagai Pramuka Siaga. Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Kepramukaan untuk dikembangkan terus,' kata dia. (RIFQI/m)

Berita Terbaru