Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hilang Saat Mencari Ikan, Warga Desa Sungai Bakau Ditemukan Meninggal Dunia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Januari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wargiono (60), warga Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ditemukan meninggal setelah sempat dinyatakan hilang saat mencari ikan di pesisir hutan manggrove di desa setempat.

Korban ditemukan Tim Tim SAR gabungan di sekitar hutan manggrove, sekitar 50 meter dari titik awal tas korban ditemukan, Sabtu, 13 Januari 2024, pukul 08.45 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana menyampaikan, korban ditemukan pada hari kedua pencarian oleh Tim Sar Gabungan, setelah korban dinyatakan hilang pada hari sebelumnya.

"Korban dilaporkan hilang pada Jumat, 12 Januari 2024, kemarin. Hari ini, korban sudah ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Adapun kronologisnya, yaitu pada Jumat, 12 Januari 2024, Wargiono pamit untuk mencari ikan kepada keluarga di hutan mangrove desa Sungai Bakau.

Namun, pada pukul 13.00 WIB, warga sekitar hanya menemukan tempat ikan korban dan korban tak kunjung pulang. Akhirnya oleh masyarakat hal tersebut dilaporkan ke Tim SAR dan dilakukan pencarian dengan menyusuri sekitar hutan mangrove.

Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru