Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kota Palangka Raya Lakukan Sidak Harga Pangan di Pasar Besar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Januari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar inspeksi mendadak (sidak) harga pangan di Pasar Besar terutama diseputaran Jalan Jawa, Lombok dan Jalan Seram.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten II Setda Palangka Raya, Aratuni dan dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain, Kepala DPKUKMP Palangka Raya Samsul Rizal, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sugianto, serta Kepala Dinas Perikanan Indriati Ritadewi.

Menurut Samsul Rizal, hasil sidak menunjukkan bahwa tidak ada kenaikan harga pada bahan pangan pokok utama seperti beras, cabe, daging sapi, daging ayam, telur, gula, dan minyak goreng.

"Namun, terdapat satu jenis ikan yang mengalami kenaikan harga, yaitu ikan Lele. Harganya naik dari Rp 40.000 per kilogram menjadi Rp 50.000 per kilogram, mencatat kenaikan sebesar 25 persen," katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Meskipun demikian, pemerintah menyatakan bahwa situasi ini masih dapat dianggap stabil, karena kenaikan hanya terjadi pada satu jenis komoditas. Keputusan untuk melakukan sidak ini sejalan dengan upaya Pemko Palangka Raya dalam menjaga stabilitas harga pangan dan melindungi kepentingan konsumen.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemko untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan bagi masyarakat. Pemerintah juga mengajak para pedagang dan pelaku usaha di pasar untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas harga demi kesejahteraan bersama," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru