Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Harapkan Kades Susun Perencanaan Pembangunan Berfokus Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala Nurcahyono telah melakukan rapat bersama kepala desa (Kades) dan Pj Kades se-kecamatan setempat.

Nurcahyono mengatakan, salah satu poin penting dalam rapat tersebuf adalah pembahasan rencana pembangunan di tingkat desa yang tertuang dalam dokumen RAPBDesa tahun anggaran 2024. 

"Masing-masing kades diharapkan untuk menyusun perencanaan pembangunan yang berfokus pada kebutuhan riil masyarakat setempat berdasarkan skala prioritas pembangunan desa," katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dengan tetap memperhatikan regulasi penggunaan dana desa tentang skala prioritas penggunaan Dana Desa seperti program penanganan stunting dan program ketahanan pangan, serta BLT-DD untuk jaminan perlindungan sosial masyarakat desa. 

"Rencana pembangunan ini diharapkan dapat juga mencakup aspek pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan berkelanjutan," ucapnya.

Kemudian, lanjut dia juga membahas pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun anggaran 2024. Transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan ADD menjadi fokus utama.

"Dengan penerapan sistem yang terukur dan terperinci untuk memastikan dana tersebut memberikan dampak yang maksimal di tingkat desa. Belanja desa dari sumber dana ADD diharapkan mampu menjaga invlasi ditingkat desa, sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru