Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Ancaman Hoax Aplikasi Pemilu 2024

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Januari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, melalui Kasi Humas Iptu Sukrianto memberikan peringatan serius terkait dengan beredarnya pesan berantai di aplikasi pesan whatsApp.

Pesan tersebut mengandung tautan unduhan aplikasi berekstensi APK dengan nama file PPS PEMILU 2024 yang diklaim sebagai hoax atau tidak benar.

Sukrianto menjelaskan bahwa setelah penyelidikan lebih lanjut, fakta menunjukkan bahwa pesan tersebut merupakan upaya penipuan atau peretasan dengan modus menggunakan malware APK.

"Adanya ancaman serius terkait peretasan ponsel dan akses ke data pribadi menjadi alasan Kapolresta Palangka Raya untuk memberikan peringatan kepada masyarakat" katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dengan adanya hal tersebut masyarakat Palangka Raya diminta untuk tidak mengunduh atau membuka tautan dari pesan  yang berisi aplikasi tersebut guna menghindari risiko yang dapat ditimbulkan.

"Peretasan melalui aplikasi palsu semacam ini telah menjadi modus yang semakin umum digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab, maka dari itu pentingnya kehati-hatian dalam menggunakan aplikasi pesan dan berbagi informasi," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru