Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Tinjau Rumah Warga Terdampak Banjir di Desa Matabu dan Jaar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Januari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Nina Marisa meninjau rumah warga yang terdampak banjir di Jalan Mundai RT 02 Desa Matabu dan Desa Jaar, Sabtu, 13 Januari 2023.

Pantauan Borneonews di Desa Matabu, selain melihat-lihat rumah warga yang tergenang air dengan menerjang banjir, Nina Marissa yang didampingi staf dan Kades Matabu juga menyerahkan bantuan bahan makanan di dapur umum.

Melihat kondisi itu dia mengimbau warga agar tetap waspada terhadap potensi peningkatan volume banjir karena cuaca saat ini masih berpotensi kembali turun hujan.

"Selain itu, juga perhatian jaringan listrik dan anak-anak yang bermain di air guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Camat.

Dia mengungkapkan bahan makanan untuk dapur umum bukan saja dari pemerintah kecamatan tapi juga dari pemerintah desa melalui dana tanggap darurat.

Banjir yang melanda RT 02 Desa Matabu mencapai kedalaman 1 meter. Banjir itu juga memutus akses bagi warga Dusun Marangga Desa Jaar karena Jalan Mundai yang melintas RT 02 Desa Matabu merupakan akses utama menuju dusun tersebut.

Sedangkan banjir di Desa Jaar meliputi 6 RT yaitu RT 01, 02, 03, 04, 06 dan RT 07 dengan jumlah warga yang terdampak mencapai 53 keluarga. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru