Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gabungan Relawan Kapuas Sediakan Rest Area di Sekitar Bundaran Besar Bagi Jemaah Haul ke-19 Guru Sekumpul

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gabungan relawan Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah menyediakan rest area bagi jemaah haul ke-19 guru sekumpul yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan, dekat Bundaran Besar Kuala Kapuas.

Terpantau, rest area yang berlokasi tepat di pinggir Jalan Trans Kalimantan ini mulai disinggahi jemaah haul guru sekumpul yang datang dari arah wilayah Kalimantan Tengah yang akan menuju ke Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu, 13 Januari 2024.

Para jemaah yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dapat beristirahat sejenak, sembari menikmati berbagai hidangan secara gratis yang telah disiapkan relawan di rest area tersebut, sebelum melanjutkan perjalanan menghadiri haul ke-19 guru sekumpul.

Koordinator Posko Gabungan Relawan Kuala Kapuas, Rahmat M Noor mengatakan rest area ini disiapkan oleh berbagai relawan dan keorganisasian yang ada di Kuala Kapuas serta dukungan dari para donatur, bertujuan melayani para jemaah haul sekumpul yang melintas.

Pihak Satlantas Polres Kapuas bersama relawan juga terlibat dalam mengatur lancarnya lalu lintas di lokasi tersebut.

”Kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan kemudahan dan bantuan untuk para jemaah dimana ini adalah cerminan kita sebagai warga kota air, yakni Aman Indah dan Ramah," kata Rahmat.

Dirinya juga berpesan kepada para jemaah untuk berhati hati dan menjaga kesehatan serta yang tepenting beristirahat, tidak memaksakan diri jika sedang lelah. 

"Kami juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi para jemaah haul sekumpul," ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi terpantau juga telah mengunjungi langsung rest area tersebut sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan mendukung lancarnya pelayanan Posko Gabungan Relawan Jemaah Sekumpul ini. 

"Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas ini adalah wujud tanggungjawab dalam memberi pelayanan terbaik bagi para jemaah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur," kata Rahmat. (DODI/H)

Berita Terbaru