Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Jaar Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Januari 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan berupa paket bahan kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir di desa setempat, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kepala Desa Jaar Sugiyanto mengatakan, paket bantuan tersebut berasal dari sumbangan yang terkumpul dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa maupun masyarakat sekitar.

"Paket bantuan berisi beras, mie instan, sarden kaleng dan kue kering. Semua bantuan ini akan kami angkut dan salurkan kepada 60 KK (pada berita sebelumnya kades menyebut 53 KK) yang terdampak banjir," jelasnya di dapur umum bencana banjir saat menyiapkan pendistribusian bantuan.

Sugiyanto mengungkapkan, hingga saat ini debit air belum juga turun karena itu dia mengimbau warga agar tetap waspada apalagi cuaca masih berpotensi hujan kembali.

"Saya mengimbau warga agar tetap waspada dan tetap tenang, bersabar menghadapi bencana ini karena kondisi cuaca masih memungkinkan hujan kembali turun," ucapnya.

Dia juga meminta warga agar tetap mengawasi anak-anak maupun lanjut usia untuk menghindari timbulnya  korban jiwa.

"Begitu juga sambungan listrik yang berpotensi terkena air kami minta agar diputuskan supaya jangan ada warga yang tersetrum. Kemudian warga juga harus selalu berkoordinasi dengan RT dan pemerintah desa ketika ada masalah," katanya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru