Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Sosialisasikan Program Celengan Subuh Berkah untuk Solok Cerdas

  • Oleh ANTARA
  • 14 Januari 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Solok - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat menyosialisasikan program celengan subuh berkah untuk mewujudkan misi pemerintah daerah setempat menjadikan Solok Cerdas.

Ketua Baznas Kota Solok  Zaini di Solok, Sabtu mengatakan kegiatan sosialisasi program celengan subuh berkah tersebut diadakan di seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Solok.

"Kegiatan ini dilakukan berkaitan dengan program pengumpulan dan pendistribusian di tingkat SMP di Kota Solok dengan tujuan untuk meningkatkan program Solok Cerdas," ucap dia.

Zaini juga menjelaskan bahwa program infak sedekah ini merupakan suatu edukasi terhadap anak dan orang tua untuk memberi dan membantu bagi saudaranya yang membutuhkan.

"Niatkan dengan ikhlas dan semoga pahalanya diberikan oleh Allah SWT," katanya.

Selain itu, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Baznas Kota Solok Diki Asnur juga menyampaikan bahwa program celengan subuh berkah ini juga akan disosialisasikan kepada seluruh SMP yang ada di Kota Solok.

Pengisian celengan subuh berkah ditujukan kepada orang tua murid yang berada di rumah. Celengan akan dibawa ke rumah dan akhir bulan baru dikumpulkan ke sekolah.

"Sifatnya tidak wajib, tidak ada paksaan, namun manfaatnya sangat besar jika ini dipraktekkan, karena hasil dari celengan tersebut akan dikembalikan ke sekolah untuk kebutuhan murid-murid yang kurang mampu di sekolah tersebut," ujar Diki.

Lebih lanjut, ia bersyukur karena setelah dilakukan sosialisasi pihak sekolah dan para murid menyetujui program tersebut untuk segera direalisasikan.

Di samping itu, Kepala SMP 05 Kota Solok Gustawirna mengapresiasi program yang disosialisasikan oleh Baznas Kota Solok tersebut.

Berita Terbaru