Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Rumah di Kampung Kumai Kuala Pembuang Terbakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Januari 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musibah kebakaran melanda permukiman di Kampung Kumai, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, sekitar pukul 20. 20 Wib, Minggu malam, 14 Januari 2024.

Kobaran api bermula dari salah satu rumah warga, yang berdasarkan informasi warga sekitar tidak berpenghuni, api begitu cepat merambat ke bangunan lain di sekitar lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Seruyan, melalui Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarana Prasarana, Nurhadian mengatakan pihaknya menerima laporan dari Masyarakat sekitar pukul 20.25 WIB.

Regu Pemadam Kebakaran saat berjibaku melakukan proses pemadaman di Kampung Kualai Kelurahan Kuala Pembuang I, Minggu malam, 14 Januari 2024 (Foto : DPKP Seruyan)
Regu Pemadam Kebakaran saat berjibaku melakukan proses pemadaman di Kampung Kualai Kelurahan Kuala Pembuang I, Minggu malam, 14 Januari 2024 (Foto : DPKP Seruyan)

Selanjutnya unit pemadam kebakaran tiba dilokasi pada pukul 20.23 Wib dan langsung melakukan proses pemadaman bersama sama pihak terkait dan dibantu masyarakat .

“Operasi pemadaman di lokasi pemukiman warga yang mengalami musibah kebakaran berlangsung  hingga pukul 22.30 wib,” kata Nurhadian, Senin, 15 Januari 2024.

Dari kejadian ini terdapat sebanyak 4 rumah warga yang berada di Jalan Mayjend Suprapto RT 10 Kampung Kumai, Kelurahan Kuala Pembuang I  habis terbakar.

Kemudian terdapat 3 rumah, 1 kios dan 1 toko ikut terdampak akibat kebakaran, karena ikut terbakar dengan skala lebih kecil.

“Untuk jumlah kerugian dari musibah kebakaran yang terjadi masih dalam perhitungan, termasuk penyebab dari kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” tandasnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru