Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 50 Pasien DBD Jalani Rawat Inap di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Januari 2024 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, meningkat.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin menyampaikan, kini jumlah pasien DBD yang dirawat mencapai 50 orang.

"Untuk sementara ini, jumlah pasien DBD yang dirawat sebanyak 50 orang," ujarnya, Senin, 15 Januari 2024.

Ia mengungkapkan, pasien DBD tersebut merupakan dari berbagai Kecamatan di Kobar dan juga dari Kabupaten tetangga.

"Paling banyak itu dari Kecamatan Arut Selatan," tuturnya.

Diinformasikan, bahwa pada 10 Januari 2024 lalu. Jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, sebanyak 30 orang.

Menurutnya, jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, rata-rata pasien masih berusia anak-anak atau sekolah dasar.

"Diperkirakan kasus DBD akan terus meningkat seiring dengan kondisi cuaca yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkapnya.

Ditegaskannya bahwa untuk mencegah DBD kuncinya bukan di rumah sakit, tetapi ada pada bagaimana upaya masyarakat berperilaku hidup sehat, dengan menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, dengan menggalakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Masyarakat harus tetap waspada, menjaga kebersihan lingkungan, menguburkan barang bekas, menguras penampung air, dan memberantas sarang nyamuk," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru